Friday, December 13, 2019

Karya Anak Kelas Menulis (Oleh: Nadia)


Tukang Susu yang Baik
(Oleh:  Nadia Fitria Sari, kelas 4, SD Negeri 6 wonogiri)

Pada suatu hari ada sebuah keluarga yang tinggal di desa Lalu Lintas. Mereka selalu rukun dengan tetangga. Sang papa bernama Hendry dan sang mama bernama Gloria mereka dianugerahi oleh Allah SWT,  2 anak dan anak pertama diberi nama Jessica, anak kedua bernama Noah. Papa Hendry bekerja sebagai penjual susu keliling, Mama Gloria bekerja sebagai ibu rumah tangga. Pada suatu pagi Noah dan Jessica akan berangkat sekolah. Noah kelas 3 SD dan Jessica kelas 5 SD. Noah dan Jessica sekolah di SD N Harapan 05. Noah dan Jessica berangkat sekolah diantar oleh mama. Mama mengantar Jessica dan Noah menggunakan mobil.
                “Ma, Jessica sekolah dulu ya,” kata Jessica sambil tersenyum.
                “Ya, Jessica sayang,” jawab mama  juga sambil tersenyum.
                “Ma, Noah belajar dulu ya,” kata Noah berpamitan dengan mama.
                “Iya, sayang, kalian datang mencari ilmu dan kalian pulang membawa ilmu,” kata mama menasihati.
--000--
                Saat di rumah, mereka kedatangan tamu yaitu dua orang anak perempuan. Jessica pun membuka pintu dan mempersilakan mereka untuk masuk rumah.
                “Siapakah kalian?” tanya Jessica dengan heran.
                “Hallo, Jessica. Namaku Bella Dena Calista Putri Caroline, panggilanku Bella, aku berasal dari desa Jambi Jl. Police dan aku kelas 5, aku sekolah di SD N 05 Kemayoran,” kata Bella memperkenalkan.
                “Hallo juga Jessica. Namaku Rosalia Putri Siska Venia Agnessia, panggilanku Rosa, aku berasal dari desa Pucang Jl. Kantor Polisi 03 dan aku kelas 5, aku sekolah di SD N 06 Gunung Pagi,” kata Bella juga memperkenalkan dirinya.  Akhirnya mereka bertiga saling mengenal dan bermain bersama karena rumah mereka berdekatan.



Bersambung....

No comments:

Post a Comment