Friday, December 13, 2019

Karya Anak Kelas Menulis (Oleh: Fafa)


                                                            UNS Open
(Oleh: Safaraz Adelia Farhana Kismiyanto, kelas 4, SDN 6 Wonogiri)
            Pada bulan Agustus tahun 2019, aku ikut pertandingan UNS Open. Tahun ini UNS Open dilaksanakan di GOR Karanganyar. Lalu aku berangkat pukul 07.00 WIB. Pukul 07.00 WIB, aku ke sana naik mobil. Di dalam mobil ada pelatihku, lalu Izza, Fafa, Adel, Tevi, dan Danisa, perjalanan ditempuh selama 1 jam 30 menit. Aku sangat senang sekali. Orang tuaku pun ikut ke UNS Open. Saat sampai sana aku dan teman-teman ku melakukan pemanasan. Lalu saat temanku yang bernama Izza dipanggil oleh pelatihku, Izza persiap-siap untuk bertanding. Sesudah bersiap-siap maju ke depan dan ke matras lalu Izza maju 2 atau 3 langkah Izza hormat kepada official, wasit, dan juri. Izza bertanding 2 ronde dan ia menjadi pemenang. Izza pun masuk babak Final. Lalu Izza istirahat sebentar. Lalu Izza dipanggil. Setelah itu Izza maju ke depan untuk bertanding setelah bertanding 2 ronde. Pada pertandingan final, Izza mendapatkan juara 2 dan diberi mendali perak.
Izza pergi dari tempat bertanding dan bermain dengan teman-teman.. Lalu temenku yang bernama Tevi maju ke depan untuk bertanding dan pemenangnya aadalah lawan Tevi. Saat malam hari pukul 18.30 WIB aku bertanding tetapi tidak menang. Meski aku kalah, aku tetap semangat dan pesan untuk teman-teman yang bertanding harus semangat dan bagi yang menang tidak boleh sombong bagi yang kalah tetap semangat. Pukul 21.30 pertandingan telah selesai, aku dan teman-teman, pelatih, dan orang tuaku tidur di GOR. Pagi harinya semua teman-temanku, pelatihku, dan orang tuaku pulang dengan selamat.
Bagi teman-teman yang punya cita-cita harus berjuang, jika mengatuk harus dilawan dan berusaha untuk mencapai cita-cita.

No comments:

Post a Comment